Pages

Labels

Minggu, 16 Desember 2012

20 Penemuan Benda Sederhana yang Sangat Berguna 3

20 Penemuan Benda Sederhana yang Sangat Berguna 3

13. Gantungan Pakaian
Gantungan Pakaian yang digunakan hari ini terinspirasi oleh gantungan mantel yang diciptakan pada tahun 1869 oleh O.A. North dari New Britain, Connecticut. Seorang pegawai perusahaan Timberlake Wire and Novelty Company bernama Albert J. Parkhouse yang berasal dari Jackson, Michigan juga diberi kredit atas penemuan ini, seperti halnya dengan Christopher Cann pada tahun 1876 yang merupakan mahasiswa teknik pada Boston University.
14. Pemotong Kuku
Tidak diketahui jelas siapa penemu pemotong kuku, namun hak paten untuk alat ini pertama kali dikeluarkan di Amerika Serikat pada tahun 1875 dan diberikan kepada Valentine Fogerty.
15. Tutup Botol
Tutup botol ditemukan pada tahun 1890 oleh pendiri perusahaan Crown Holdings, Inc, William Painter yang lahir di Tridelphia, Maryland, Amerika Serikat. Painter menamakan temuannya sebagai “Crown Cork” karena bentuknya yang menyerupai mahkota ratu Inggris.
16. Paku Tindis
Ditemukan pada tahun 1900an di Newark, New Jersey, Amerika Serikat oleh seseorang yang bekerja di perusahaan cuci-cetak foto bernama Edwin Moore. Setelah penemuannya, Moore meninggalkan bisnis fotografi dan mendirikan perusahaan yang bernama Moore Push-Pin Company.
17. Penjepit Rambut
Penjepit Rambut ditemukan pada tahun 1922. Selama beberapa dekade, merek dagang “Bobby Pin” dipegang oleh Bob Lepine Corporation Buffalo, New York, Amerika Serikat.
18. Cotton Buds
Ditemukan di New York pada tahun 1923 oleh Leo Gerstenzang, pria kelahiran Warsaw, Polandia yang berkebangsaan Amerika Serikat. Untuk memasarkan produknya, Leo Gerstenzang mendirikan perusahaan yang bernama Leo Gerstenzang Infant Novelty Company dengan merek “Q-Tips”.
19. Isolasi Perekat
Cikal bakal isolasi modern dikembangkan pada tahun 1930 di Minneapolis, Amerika Serikat, oleh seorang insinyur perusahaan 3M Company bernama Richard Drew.
20. Velcro
Ditemukan pada tahun 1948 oleh seorang insinyur listrik berkebangsaan Swiss yang bernama George de Mestral. De Mestral mempatenkan “velcro” temuannya p

0 komentar:

Posting Komentar

 
back to top