Pages

Labels

Sabtu, 15 Desember 2012

[Berbagai Fakta ] Benarkah Bayam Membuat Berotot ?

  Mitos dan Faktanya














Mitos :
Supaya otot kuat,makan bayam karena kaya zat besi
Faktanya :
Hanya sebagian.Otot perlu sejumlah zat besi untuk menghasilkan energi,tetapi protein lebih penting untuk membangun otot.Protein bukan hanya membantu membangun dan memperbaiki otot,tapi daging juga sumber zat besi yang lebih baik dibanding bayam.Hanya sampai 2-20% zat besi nonheme (jenis yang ditemukan pada tumbuhan)diabsorb ke dalam tubuh.Bandingkan dengan 15-35% zat besi heme yang ditemukan pada daging sapi,ayam,kalkun.Jadi intinya sobat perlu protein dan zat besi untuk membangun otot kuat.Banyak alasan menakjubkan tentang makan bayam.Sayuran ini merupakan sumber antioksidan yang baik,termasul vitamin C.
 
Mitos :
Makanan yang jatuh ke lantai dianggap aman dimakan bila diambil kembali dalam lima detik.
Faktanya :
 Ini adalah omong kosong yang pastinya dikenal banyak orang. Bila ada kuman di lantai dan makanan mendarat di atasnya, otomatis mereka menempel ke makanan. Selain itu, memakan kuman dan kotoran tidak selalu menjadi hal buruk karena mereka membantu kita membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat.
Mitos :
Lingkaran hitam seputar mata muncul akibat kurang tidur?
Faktanya :
Penyebab utama dari munculnya lingkaran hitam seputar mata adalah pembuluh darah yang terdapat pada bagian bawah kulit tipis yang terdapat di area tersebut.Ini disebabkan karena sobat kecapean.Penyebab lainnya,faktor usia.Untuk mengatasi masalah ini,agan bisa menggunakan pelembab khusus kulit mata di daerah tersebut.Ulaskan concealer dengan kandungan dasar warna kuning,tipis dan merata,serta eye cream sebelum tidur.
Mitos :

Udara dingin bisa menyebabkan pilek
Faktanya :


Udara dingin tidak akan merusak kekebalan tubuh seseorang kecuali ia mengalami hipotermia. Hal yang membuat seseorang terkena flu saat musim dingin adalah pada kondisi ini orang lebih sering berada di dalam rumah sehingga virus cenderung terkurung di ruang tertutup dan mudah menular.

0 komentar:

Posting Komentar

 
back to top